Cara Melindungi Konten Agar Blog Tidak Bisa Di Copy Paste


Melindungi Konten Agar Tidak di Copy-Paste- Anda seorang yang berusaha membuat Konten Original, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas konten Blog Anda, namun ada segelintir orang yang tidak bertaggung jawab, seenaknya mengCopy secara menyeluruh kemudian di Pastekan di blog "mereka". Apalagi tanpa meng-Edit/mengubah kata-kata, alias "Copy-an Brutal". Sangat merugikan kita. Saya banyak mempelajari,

Bagaimana sih Mencegah "mereka" untuk melakukan Copy-Paste?


NON-AKTIFKAN KLIK KANAN MOUSE.

Cara yang ampuh, untuk mencegah adanya seorang yang mau memplagiat, mereka kesulitan untuk meng-Copy Tulisan Anda, Bagaimana Caranya??? Simak Artikel saya "Cara Agar Blog Tidak Bisa di Copas | Non-Aktifkan Klik Kanan". Pembahasan ini cukup lumayan untuk satu Judul Postingan

WATERMARK GAMBAR ANDA


Apa itu watermark? Sebuah Tanda yang Khas, menempel pada sebuah gambar yang menandakan bahwa itu adalah hak cipta buatan kamu. Sehingga bisa memastikan apakah itu buatan/milik pribadi.

SALING HUBUNGKAN LINK ARTIKEL DENGAN ARTIKEL LAINNYA yang SEKONTEN


Buat Artikel yang selalu berkaitan dengan Artikel lainnya. Jika memang ada Sekelompok orang yang memplagiat Postingan/konten Anda secara "Brutal", di Artikel anda masih tersisa simpanan Link-link aktif yang menuju ke Halaman Postingan Anda. Maka sangat beruntung jika Anda membuat Blog yang jelas kontennya.

BERIKAN TEKS PERINGATAN

Cara ini saya tiru seperti iklan Rokok. "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN". Peringatan itu mengancam anda yang berniat merokok.

Peringatan ditulis disetiap Bungkus Rokok, Iklan, dsb. Peringatan tersebut di Cetak "Besar-besar", sehingga orang tidak mungkin untuk tidak membacanya. Cara seperti ini bisa untuk menimalisir niat "Plagiator" untuk meng-Copy Paste Artikel Anda. Pasang Teks Berjalan (Marquee) / Teks (Biasa) yang memberikan "Warning" Dilarang Copy-Paste.

Tuliskan Kata-kata yang mungkin membuat para "Plagiator" berpikir 2 kali/takut meng-Copy Paste Postingan/Konten Anda, Semisal: "Saya sudah menghapus Ratusan Blog yang meng-Copy Paste Artikel Hak Cipta Pribadi Blog ini". atau Semisal: "Dilarang keras Meng-Copy Paste Konten tanpa Seizin Admin. Blog ini di Lindungi DMCA".

MEMENDEKKAN FEED BLOG

Artinya, mereka yang mulanya meng-Copy 100% artikel anda, maka yang akan muncul di blog mereka mungkin hanya sedikit paragraf. bahkan akan terlihat artikel yang aneh. Caranya Gimana?
Log in ke laman Blogger Anda > Masuk Dasbor > Setelan/Settings > Other/Lainnya > Jadikan Seperti Gambar dibawah ini > Simpan Setelan.


Jika masih ada Oknum yang meng-Copy Paste, dan anda Tidak Rela. Segera Anda menghubungi Plagiator tersebut, dan menyuruh untuk mencopot Artikel Anda yang sudah di Copas tsb. Jika mereka tidak juga mencopot Artikel tersebut, maka Anda bisa lakukan yang ini:

GUNAKAN DMCA

DMCA adalah pelayanan yang baik untuk digunakan jika Anda ingin melindungi konten web Anda. Bagaimana Cara menggunakan DMCA??? Simak Artikel saya selanjutnya.

Demikian Postingan Kali ini, gak terasa tulisan saya terlalu banyak. Jika ada kesalahan dalam postingan ini, Anda bisa beri Komentar dibawah, Semoga bisa membantu para blogger, Terima kasih,,, Simak Terus Artikel Saya. See You Next Article...

Comments

Popular posts from this blog

Latihan Soal-soal Ujian SIM A/Umum, B/Umum, C, dan D

Tips dan Trik Mudah Lulus Ujian SIM C Tanpa Nyogok Calo

Informasi Lengkap Tempat Menghafal Al-Qur'an