Blog Pribadi tempat Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Cara Mengganti Template Blog Keren

Banyak Blogger pemula biasanya bingung mengganti tampilan blog bawaan. Dulu pertama kali menapaki menjadi Blogger, saya bingung!!! Bagaimana caranya Tampilan Blog saya menjadi Keren? Akhirnya setelah belajar, saya akhirnya berhasil mengganti Tampilan Blog "Jadul" saya.


Dulu saya ketika memakai tampilan Blog sederhana, menurut saya "tidak membuat saya berselera mengupdate Artikel". Namun sekarang setelah mengganti tampilan/template keren, saya menjadi bersemangat kembali mengupdate Artikel. Bahkan Blogging adalah bagian dari hobby saya.

Namun untuk menjadikan template menjadi kelihatan elegan, kita butuh widget-widget yang lain-lain. Namun itu semua bertahap. Saya tidak akan bahas masalah itu, namun saya fokus pada "Bagaimana Caranya Mengganti Template Blog pada Blogspot?"

Langkah Pertama

Log-In ke Laman Blogger Kamu > Masuk ke halaman Template



Langkah Kedua

Siapkan Template yang akan kamu terapkan di blog kamu. Jika belum punya, silahkan download dulu. Cari Situs Penyedia Template Blogspot Gratis 100%.

Langkah Ketiga

Pilih Template sesuai selera kemudian didownload. Setelah download, File akan telah didownload berupa file zip. Lakukan Ekstrak File terlebih dahulu.



Setelah di Extract File, Silahkan mencari File dengan Format XML files (.xml).



Langkah Keempat

Kembali ke Halaman Template Blogger, Kemudian Pilih Cadangkan/Pulihkan. Setelah selesai, carilah file .xml (template) dari Komputer kamu.



Selesai sudah, Blog Anda telah berubah tampilan.

Namun Apabila terjadi Kesalahan, maka Anda perlu memasang kembali Template melalui edit HTML. Copy Paste code HTML Template baru, ganti semuanya.

No comments:

Post a Comment