Blog Pribadi tempat Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Jurusan Kuliah | Tips Memilih Jurusan Kuliah

Tips Memilih Jurusan Kuliah

Sahabat Blogger, saya akan bahas yang sebentar lagi akan bakal rame di bicarain, Memilih jurusan Kuliah. Pernah gak sih Sob, mendengar kabar kalo sebagian dari mereka yang kuliah merasa jenuh karena salah Memilih jurusan Kuliah.

Sekedar Pengalaman Sob, banyak juga yang sudah kuliah pun menyiapkan pula materi-materi untuk ikutan Ujian SBMPTN lagi. Seperti saudaraku, Dia sudah masuk di Universitas Indonesia Jurusan Kimia tapi malahan dia ikut Les Bimbel lagi, karena dia Ingin Ngambil jurusan Kedokteran.

Seputar Kuliah, Kalian bisa menyiapkan segalanya, kamu juga bisa baca Artikel saya yang "Jadul" saya tentang Jurusan Kuliah | Tips Cara Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat .
Langsung aja tipsnya:

#1. Pilih Jurusan sesuai bakat, minat, kepribadian, hobby, kesenangan, kecendrungan.

Itu semua bisa kamu lihat dari pelajaran sekolah yang paling favorit dan aktifitas yang paling disenangi. Memilih jurusan yang kamu kuasai. Jurusan tepat untuk masa depan, walaupun orang memandang rendah jurusan tersebut.

Juga bisa kamu tanyakan kepada teman paling dekat, kerabat, sudara, Orang tua, atau orang-orang yang kamu kenal. Mintai Masukan tentang Bakat kamu.

Juga coba ikut test Psikologi, yang nantinya akan mengungkap bakat, minat kamu.

#2. Pilih Perguruan Tinggi yang memiliki Fasilitas terbaik dengan jurusan sesuai pilihan kamu.

Ketika kamu menentukan jurusan kuliah, sebaiknya kamu mencari informasi kelengkapan fasilitas pada jurusan yang kamu akan target. Carilah Info kampus yang mempunyai fasilitas terbaik dan terlengkap. Tujuannya agar menjadi lebih semangat.

#3. Percaya diri dengan pilihan kamu.

Jangan terpengaruh dengan mitos. Jangan sekedar ikut-ikutan, jangan hanya sekedar gengsi. Jangan hanya sekedar mengejar universitas bagus saja, tapi tidak sesuai dengan jurusan pilihan kamu.

Itu aja Tipsnya. Jurusan Kuliah | Tips Memilih Jurusan Kuliah. Semoga jadi masukan bagi saya dan temen-temen supaya gak nyesel, See You Next Article.

No comments:

Post a Comment