Blog Pribadi tempat Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Teknik SEO Terbaru 2014, 2015, 2016


Masih seputar SEO, SEO memang sangat penting untuk menigkatkan pengunjung pasif. Apa itu pengunjung pasif? yaitu pengunjung yang datang ke Blog anda (Perdana) akibat Artikel Kamu memperoleh posisi 10 hits pertama di Search Engine.
Teknik SEO Terbaru 2014

Lalu bagaimana mendapatkan pengunjung pasif? tentu menerapakan SEO pada Web/Blog kita. Pada kali ini saya mau meng-Update Artikel tentang SEO, yaitu Teknik SEO Terbaru 2014. Meskipun ini bukan hal yang baru sesuai dengan judulnya.

Berikut Daftar Teknik terbaru SEO:
#1. Beralih ke Template Web/Blog Responsive


Bagi pemula, Apa itu Template Responsive? yaitu Template yang dapat dengan sendirinya menyesuaikan ukuran atau size platform dan ukuran layar Leptop, Note Book, Smart Phone, dan gadget-gadget lainnya. Template Responsive ini sangat friendly dengan mobile phone. Statistik juga menunjukkan bahwa zaman sekarang kebanyakan orang menggunakan Smartphonnya untuk mencari Informasi, selain juga mereka membuka Media social.

Jika kita beralih ke Template yang Responsive maka Web/Blog kita terlihat relevan dimata pencarian Search Engine. Dan juag kita mencegah hilangnya pengunjung setia kita. Selain itu juga bisa meningkatkan pengunjung dari kalangan pengguna Smart Phone. Pengunjung adalah raja.

Bagi pemula yang masih bingung cara ganti Template, silahkan baca Cara Mengganti Template Blogspot.

#2. Google bukanlah jalan satu-satunya.
Kita mengenal Google salah satu media Search Engine yang terpopuler sampai sekarang. Googel menempati Rank Pertama Sedunia. Namun tujuan dari kita membuat Blog adalah agar para pengunjung bisa datang dan mencari informasi dari Web/Blog kita. Semua Calon Pengunjung tidak semuanya menggunakan Google untuk mencari Informasi.

Kebanyakan website bergantung pada lalu lintas dari Google, kita juga mengetahui beberapa situs media yang sangat populer selain Google diantaranya Facebook, twitter, youtube, atau bahkan Search Engine Yahoo.

Saya ambil contoh, Facebook misalnya. Facebook adalah salah satu situs paling populer media sosial yang digunakan oleh sebagian besar manusia sekarang. Hal ini juga tempat yang paling ideal untuk pasar bisnis Anda secara lokal maupun global. Kamu bisa lebih mendapatkan pengunjung dan berpeluang besar Website/Blog Kamu menjadi terkenal.

#3. Jangan Gunakan Flash
Hal yang membuat tidak betahnya pengunjung baru Anda ,adalah ada Flash. Flash itu Tampilan yang sangat mencolok. Sebagian Web Design membuat tampilan Web/Blog dengan Flash yang berlebihan.

Memang pada awalnya sengaja berniat untuk menarik pengguna pada pandangan pertama. Menurut saya itu kurang tepat, Mengapa? Penggunaan gambar mencolok dan tombol memberikan tampilan amatir sehingga tidak lagi membuat menarik para pengunjung. Selain itu, juga meningkatkan waktu loading halaman yang mungkin mengganggu pengguna.

#4. X-Menu alias Link Broken
Coba periksa Blog Anda!!! Apakah tersimpan Link yang rusak atau tidak berfungsi yang Anda letakkan di Artikel maupun Halaman Web/Blog. Periksa dan Betulkan Link yang rusak.

Itulah beberapa teknik SEO yang barusan saya Update, semoga bermanfaat buat temen-temen. See You Next Article..

No comments:

Post a Comment