Blog Pribadi tempat Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Cara Mengotimalkan SEO Off-Page Website

Teknik Cara-cara Tutorial Mengotimalkan SEO Off-Page Website/Blog Efektif khusus pemula. Saya bisa kembali membahas, sesuai janji saya. Hal SEO Off-page merupakan hal yang lebih kuat pengaruhnya dibanding SEO On-Page. Karena SEO Off-Page langsung berhubungan dengan dunia nyata.

Cara Mengoptimalkan SEO Off-Page Website

Memaksimalkan sebuah Website tidak hanya mengandalkan sebelah saja, namun lebih dari itu. Dua langkah nyata SEO Onpage dan Offpage harus bekerja sama, Strategi itu membuat pasar website/Blog Anda, mendapatkan peringkat di search engine, dan membangun reputasi online ( merek ) untuk perusahaan Website Anda, sehingga bisa terus bertahan hidup di dunia ini SEO yang sangat kompetitif.

Kali ini saya akan membahas sedikit-banyak mengenai SEO Offpage. InsyaAllah Mudah difahami buat temen-temen:

Apa yang dimaksud SEO Off-Pege?

SEO Off Page adalah proses mengoptimalkan halaman website Anda di luar situs website Anda dengan mendapatkan link sebanyak mungkin. berikut teknik SEO Offpage:


#1. Link Building

Metode ini sangat populer di kalangan Webmaster. Namun bagi Pemula harus mengetahui, Apa yang dimaksud Link building? Yaitu membangun link, membangun link eksternal ke website Anda, Anda mencoba untuk mengumpulkan sebanyak-banyak 'suara'.
Bagaimana Cara membangun/menanam Link Website Anda?


Website Direktori adalah sebuah situs yang isinya berupa banyak kumplan-kumpulan Website/Blog yang telah terdaftarkan, Konten Blog yang sudah terkelompokkan sesuai sengan kategorinya. Website Direktori juga sarana memperbanyak Pengunjung dan media promosi. Daftar Web Direktori

Andalan: dmoz.org, worldweb.com, dll

Forum Post, mengomentari didalam forum untuk tujuan mendapatkan link kembali ke situs web Anda. Jika Anda berpartisipasi dalam forum dan Anda memposting pertanyaan atau jawaban untuk pertanyaan, maka Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan link berkualitas, dari forum ke situs web Anda sehingga bisa meningkatkan peringkat halaman Website.
Link Excange, atau tukar Link. Metode ini juga berpengaruh untuk mendapatkan Backlink dan Trafick Otomatis Meningkat.
Saling Berkomentar antar Blogger, Meningkatkan Trafick, Promosi, Peluang Besar dapat Backlink. Namun biasanya Website yang Page Ranknya tinggi tidak memberikan peluang ini.

#2. SosMed (Sosial Media)

Artinya Anda aktif berperan dalam media Sosial Media terkenal dan populer seperti Digg, Facebook, Google+, Twitter dan berbagai media sosial lainnya. Kehadiran aktif website Anda melalui media sosial populer meningkatkan nilai merek serta reputasi website Anda dengan hormat untuk mencari algoritma mesin.

#3. Sosial Bookmark


Yaitu kita "share and show" kepada sesama pengguna Social Bookmark mengenai artikel yang kita Publis. Metode ini juga sangat populer.

Namun Bagaimana caranya?

Langkah pertama, Anda Mendaftarkan akun Anda di Situs Social Bookmark dan kemudian verivikasi emai. Berikut beberapa situs Social Bookmark populer yang page Ranknya Tinggi:

http://www.reddit.com/ PR 8
http://slashdot.org/ PR8
http://www.digg.com/ PR 8
http://www.delicious.com/ PR 8
http://technorati.com/ PR 8
http://www.stumbleupon.com/ PR 8
http://www.pinterest.com/ PR 8
http://chime.in/ PR 8
http://www.squidoo.com/ PR 8
http://www.lintas.me/ PR4 (Lokal)

Langkah Kedua, kemudian Anda bisa Submit Artikel di Situs Social Bookmark, kemudian sertakan Link-link yang mengarah pada Website Anda. Mudah Bukan!!!

#4. Create Blog Dummy

Membuat Blog Aspal (Asli tapi Palsu), Anda membuat Kloning Blog sebanyak mungkin, dengan akun berbeda-beda atau Platform yang berbeda-beda (bisa Blogspot, Wordpress, dll), Sertakan Link Website Induk di blog Dummy. Kemudian Blog Dummy tersebut dimaksimalkan untuk mencari backlink sebanyak-banyaknya.

Saya melarang teknik ini, karena Teknik ini sangat dilarang oleh Search Engine. Teknik ini berupaya memanipulasi. Teknik ini sangat membuang-buang waktu, Lebih baik gunakan teknik yang lainnya.

#5. Video Marketing

Anda membuat video yang berkaitan dengan Artikel yang telah dibuat pada Website Anda. Pada Video dan Deskripsi Video tersebut sertakan Link yang mengarahkan pada Artikel Anda.

Gunakan Youtube, karena terpopuler untuk saat ini. Metode ini juga sangat ampuh dan tergolong mudah, hanya saja kita perlu menyiapkan Teknik Membuat Video yang Bagus dan Interaktif.

Itulah beberapa hal yang berkaitan tentang Cara Mengotimalkan Blog SEO Off-Page, semoga dapat dipahami khususnya untuk Pemula.

No comments:

Post a Comment