Blog Pribadi tempat Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Manfaat Dari W3C Validasi HTML Untuk Website Anda

Bagi seorang Blogger sangat menginginkan Lulus Validasi yang tersedia di Situs penyedia analisa kode validasi dari validator.w3.org. Namun bagi seorang pemula yang masih bingung masalah hal ini, Anda bisa menyimak penjelasan berikutnya. Bagi Agan yang mau service Validasi Error, Baca Cara Memperbaiki Validasi HTML Error pada Blogger.

Keuntungan Dari W3C Validasi HTML Untuk Website Anda



Ngomong-ngomong, Artikel ini saya buat setelah saya berhasil membuat Blog saya ini Lulus. Setelah sekian lama saya mengotak-atik kode HTML sampai lupa makan, tidur. Akhirnya usaha saya tidak sia-sia. hehehe...

Baiklah kita langsung bahas dari pengertian.

Apa itu W3C Validasi? W3C Validasi adalah proses memeriksa, apakah halaman website Anda sesuai dengan peraturan spesifikasi teknis yang ditetapkan oleh World Wide Web Consortium (W3C), mengenai hal HTML dan format lainnya. Tujuannya adalah untuk memastikan coding pada semua halaman website Anda, apakah terbebas dari kesalahan atau ada beberapa validasi yang error. Tidak hanya sekedar daftar validasi yang error, namun Validator juga memberitahu Anda di mana Anda memiliki kesalahan dalam kode Anda dan solusinya.

Harapannya dengan mengoptimalkan cara ini, dapat situs lebih ramah dan mudah diindeks oleh spider mesin pencari

Berikut Manfaat  Lulus Validasi:


  1. Membuat situs Anda mesin pencari lebih ramah . Bots mesin pencari dapat dengan mudah memahami isi dan indeks halaman Anda lebih baik .
  2. Membuat Website Anda lebih kompatibel untuk berbagai browser, dengan menunjukkan dan menampilkan situs web akurat di web browser yang berbeda.
  3. Membuatnya mudah untuk bots atau laba-laba untuk dengan mudah membaca konten Anda dan indeks lebih cepat sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari peringkat yang lebih baik didalam mesin pencari.
  4. Membuat website Anda bebas dari kode yang berantakan. Sehingga jauh lebih mudah untuk mesin pencari untuk membaca dan indeks. Lebih SEO Friendly.
  5. Membuat Loading Website Anda lebih cepat, sebabnya Coding-codingnya tidak berantakan.
  6. Lebih terlihat Profesional, karena menurut saya Validasi adalah tanda profesionalisme. Meskipun pendapat ini tidak 100% benar, sebagai bukti beberapa situs raksasa saja masih saja tidak lolos Validasi. Saya juga masih dalam proses pembelajaran coding.

Kembali kepada kita, apakah mau memperbaiki atau tidak? Bagi saya melakuakan hal seperti ini tidak masalah, selama ada waktu.

Berikut keuntungan Validasi HTML Untuk Website Anda, setelah itu saya akan bahas mengenai Tips untuk memperbaiki Validasi ini, sesuai dengan kapasitas saya, dan pengalaman selama ini.

Baca Cara Memperbaiki Validasi HTML Error pada Blogger

No comments:

Post a Comment