Blog Pribadi tempat Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Blog Kamu itu "Haram"

Fenomena boomingnya blogger di Indonesia kita melihat langsung, banyaknya forum-forum/komunitas di facebook, twitter dsb. Namun nampaknya itu tidak sehat, karena beberapa para Admin/Author membuat blognya diisi dengan konten-konten buruk, konten yang menipu, konten yang menjurus pada kemaksiatan, dsb.

Bagi seorang yang mengaku seorang muslim yang punya blog, alangkah baiknya diisi konten dakwah, mengajak orang-orang yang berseliweran didunia maya berbuat baik.

Parahnya lagi, pernah kan kita dapet sms yang isinya "SELAMAT ANDA TELAH MEMENANGKAN UNDIAN DARI GEBYAR BRI YANG TELAH DIUNDI TADI MALAM. PIN ANDA ADALAH 2F455Ixx UNTUK MELANJUTKAN REGRISTASI PENGAMBILAN HADIAH KUNJUNGI gebyar-BRI-bulshit.blogspot.com ..."

Mungkin bagi orang awwam internet, akan terkecoh bahkan akan terperangkap dan tertipu dengan embel-embel alamat Website resmi, padahal...

Ciri-ciri Penipu SMS bulshit plus bodoh banget:
  • Masak Website resmi perusahaan Bank terkenal pake Subdomain [.blogspot.com/]. hahaha ini bagi para master bakalan diketawain.
  • Jika Web-nya abal-abalan otomatis tampilannya juga tidak seperti web-web yang profesional.
    • Parahnya lagi, biasanya web-bulshit itu menampilkan foto direkturnya yang ada embel-embel gelar panjang contoh: Prof. DR Tukiyem S.H. M... seolah-olah itu membuat pengunjung menjadi yakin.
    • yang lainnya bisa ditambahin sendiri.
    Pada intinya, gunakan Web/blog anda dengan baik. Hindari mem-posting hal-hal yang merusak moral, merugikan pihak. Jangan juga menghalalkan berbagai cara hanya sekedar menaikkan trafick, dengan SPAM Link dimana-mana, parahnya lagi dengan tulisan yang agak "menjurus". Kita pasti dimintai tanggung jawab oleh Allah maka berfikir ulang sebelum bertindak buruk.

    Sekian ocehan pagi ini, smoga ada manfaatnya.


    No comments:

    Post a Comment