Blog Pribadi tempat Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Move to Ubuntu 14.04, I'm Newbie

Pindah ke Ubuntu
Hari ini adalah hari perubahan, kali ini saya hijrah ke Ubuntu dari Windows 8. Sebab mengapa saya pindah?

Awalnya saya sangat menikmati Windows 8, namun ada ke kwatiran setelah saya membaca salah satu artikel yang mengatakan "dilarang menggunakan aplikasi bajakan".

[Opini] Ada orang juga mengatakan bahwa "Anda terlihat tidak di pidanakan, sebab di Indonesia belum ada Undang-undang yang menangani masalah bajakan software bajakan". (Mungkin ada, tapi saya belum tau) Jika memang ada tapi sepertinya pemerintah tidak begitu fokus (mungkin).

[Opini] Ada orang juga yang mengatakan "Anda tidak bisa membawa gadget yang berisikan software bajakan". Karena akan terkena razia di bandara. (Masih katanya...) bener atau enggak saya belum tau pastinya!

Apalagi jika kalian memang serius di dunia bisnis, pastikan OS/software yang digunakan harus ORI, sebab kalian akan berhadapan dengan pihak yang berwajib. Bisa kena Denda bahkan pidana kurungan alias penjara.
"Riset tahun lalu ini, seperti yang diungkap Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, software bajakan tempat bersarangnya malware. Malware menempatkan pengguna pada risiko pencurian informasi rahasia, bahkan rekening bank."
Teks dari Okezone.

Selain itu juga sangat berpengaruh pada kinerja dan fungsi PC. Saya menscreenshot tulisan yang ada di "Tribunnews". 6 bahaya pake software bajakan.
Bahaya menggunakan Software bajakan

Inilah yang membuat saya berpindah, selain itu saat ini saya juga yang masih belum mampu membeli Windows 7/8 yang asli serta Microsoft Office yang harganya masih mahal.

Harga OS dan Software Ori
screenshot dzihni com

Karena saya ingin yang Gratis dan Terbaik dan Legal, saya akhirnya memilih Ubuntu.

UBUNTU sebagai solusi, untuk saat ini saya gunakan sebagai OS. Selain itu untuk urusan "Ngetik-ngetik" saya menggunakan LibreOffice (Bawaan dari Ubuntu).

Jika minat kunjungi situsnya di ubuntu.com. Untuk performa OS "Gratisan" gak kalah bagusnya dengan Windows, meskipu saya baru memakainya (Pemula).

No comments:

Post a Comment