Blog Pribadi tempat Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Kisah Galaxy S5 KW Akhirnya Tamat juga

Galaxy S5 KW

Kata pepatah memang benar, "Harga memang tak pernah bohong".

Galaxy s5 yang asli sangat mahal, kisaran 6jt-an. Sedangkan Galaxy s5 yang dibeli hanya "gak sampe 1jt". Siapa yang gak tergiur dengan harga sangat, namun sebelumnya gw udah bakalan nyangka ini gak bakalan tahan lama.

Alasan gw bikin tulisan ini, tidak lain hanya sekedar memberikan saran buat temen-temen yang mau beli barang KW, apalagi barang hp yang bakalan mau dipakai sehari-hari.

Jika temen-temen penasaran seperti apa sih murahnya Galaxy s5, coba kalian pergi ke Batam. Para penjual dengan terang-terangan mengatakan jika hape yang dijualnya tersebut adalah barang KW/replika dan pastinya harganya murah bageet.

Singkat cerita, hape Galaxy s5 gw udah dipegang. Dan gw cek"seisinya" dan pada awalnya gw berkesimpulan tidak ada masalah dengan tampilannya, yang penting bisa buat internetan sama buat foto-foto dan ngerekam video.

Gak sampai 6 bulan, akhirnya hape galaxy s5 jatuh. dan akhirnya rusak. Setelah dicek, touchscreennya bermasalah walaupun tak retak, tanpak normal.

Pada akhirnya galaxy s5 gw rusak, kemudian cari-cari tempat buat service. Pertama, gw  mencoba ke tempat service pertama, dan hasilnya mereka (tukang service) tidak mau mengambil resiko dengan memperbaiki hpe saya. Ke tempat lain, hasilnya sama.

Akhirnya gw ke Mall Roxy JakPus, dengan harapan bisa memperbaikinya. Namun setelah tanya-tanya sama orang sana, biaya yang harus dikeluarkan 450rb. Setelah dipikir-pikir, gw gak jadi service, pasalnya belum tentu bisa diperbaiki, alias kerusakan bisa merembet ke lain-lainnya. Barang Kali ada yang bisa nge-service?

Oh yaa,,, gw juga coba bawa hp ini ke Service Center Samsung di Condet, hasilnya... Ya gak bakal bisalah, mbaknya bilang "maaf mas,,, galaxy s5 ini bukan produksi dari Indonesia". Batinku "bilang aja Galaxy s5 KW" hahaha, paling biar saya gak tersinggung. Kemudian

Akhirnya dimusiumkan saja. hahaha...

So, Jangan beli barang kw, apalagi barang elekronik, Jangan tertarik dengan Harga Murah dan Penampilan, Apalagi cuma soal gengsi, padahal KW, hahaha, smoga ini bisa jadi pelajaran...

Galaxy S5 KW

Galaxy S5 KW

.

No comments:

Post a Comment