Blog Pribadi tempat Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Kisah Saya Alasan Migrasi ke Linux

Kisah Saya Alasan Migrasi ke Linux
"Belajar untuk Jujur dan Sportif". Pernahkah anda mengatakan dan berkampanye untuk katakan tidak pada Korupsi pada para pejabat Indonesia. Pasti pernahkan? Pasti anda merasakan kejengkelan ketika ada seorang pejabat yang sudah dipilih rakyat namun justru melukai rakyatnya sendiri dengan korupsinya.

Namun, saya sendiri merasakan kejanggalan ketika saya masih menggunakan produk KW/bajakan. Terutama ketika menggunakan OS ataupun Software yang bajakan alias tidak membeli lisensenya.

Pada awalnya saya juga menggunakan OS serta Software yang bajakan. Sangat banyak software dengan Cracknya, berseliweran di dunia maya. Jika disesuaikan dengan lingkungan yang kebanyakan menggunakan windows sehingga kesulitan pada format penyimpannya dan Alasan Kanker alias "kantong kering" untuk membeli lisense Windows dan Microsoft Office, saya masih menggunakan Windows 8 bajakan (saat itu).

Tidak hanya itu, saya juga yang hobby design, masih menggunakan corel yang di"jebol" pula. Namun kesadaran atas kekeliruan saya ketika saya membaca sebuah Artikel, hati saya tergerak untuk beralih (untuk saat ini).

Untuk saat ini, masih pake Ubuntu sebagai alternative karena masih belum punya duit untuk beli OS mahal. Semoga jika sudah mampu, InsyaAllah nanti beli lah hehehe...

Setelah cari Informasi sekian banyak didunia maya, akhirnya mendarat pada situs Ubuntu.com dan akhirnya saya mencoba download.

Saya tertarik karena hanya...

Linux itu Free (bebas) namun bukan gratis
hahaha,,, saya migrasi hanya karena bebas gak bayar, jadi hati merasa nyaman. Namun jika dibandingkan kenyamanan, saya masih PRO sama Windows, karena saya sudah kenal sejak "kecil", artinya familiar dengan OS Windows, dimulai dengan kenyamanan, dan faktor Lingkunan yang kebanyakan menggunakan Windows.

Namun, setelah lama menggunakan Linux Ubuntu, saya akhirnya juga mulai terbiasa (terbiasa beda di lingkungan sendiri), walaupun saya merasa kesulitan pada awalnya terutama ketika saya mengetik berbagai tugas yang harus menuliskan berbagai formula dan fungsi matematika ataupun Fisika (karena saya kuliah Fisika).

Namun ternyata ada kelebihan yang dimiliki oleh Ubuntu (sekalian Promosi lah, hehehe) yaitu:
  • Linux Bebas Licensi/GratisLinux
  • Open Source
  • Linux Itu Aman
  • Linux Stabil dan Cepat
  • Linux Mudah dan User Friendly 
mau baca Tread lengkap baca aja nih
http://www.kaskus.co.id/thread/52d3b1e1c1cb17a1798b46b2/alasan-agan-agan-pindah-ke-linux/

Sekian Thank's sudah baca artikel saya...

No comments:

Post a Comment